Virall! Curhatan Seorang Warga di Facebook Diduga Dihadang Rampok di Bypass BIL- Mandalika Lombok

- Wartawan

Minggu, 30 April 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

NESIANEWS.COM – Sebuah akun di Media Sosial Facebook dengan nama Emiya Putri virall, setelah memposting poto dengan caption berisi cerita bahwa baru saja dirinya dihadang oleh sejumlah orang tidak dikenal, Sabtu 29/4/2023 di jalan Bypass BIL – Mandalika Lombok NTB.

Dalam unggahan yang diposting pada pukul 20.21 Wita tersebut, Emiya Putri warga Desa Batu Kute Kecamatan Narmada Lombok Barat ini menuturkan, bahwa pada hari itu dirinya dan keluarganya yang berasal dari Tapon ke Pantai Aan.

Pantai Aan adalah salah satu destynasi wisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang menjadi salah satu pilihan ribuan warga untuk berwisata, saking indah panoramnya dengan pasir putih yang lembut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Saat berwisata ke Aan tersebut, Emiya Putri jelaskan kalau dirinya berboncengan dengan adiknya bernama Heriana Khalid menggunakan sepeda motor. Sementara keluarga yang lain, satu rombongan menggunakan kendaraan roda empat.

Mereka berwisata di Aan hingga magrib tiba, sebelum pulang merekapun menyempatkan diri untuk sholat magrib di sana, setelah itu baru berangkat pulang melalui jalur Bypass BIL – Mandalika.

BACA JUGA :  Terduga Pelaku Pencurian Di Jalan Bypass BIL - Mandalika Diamankan Kepolisian

Untuk diketahui, Bypass BIL – Mandalika adalah jalan dua jalur yang merupakan akses utama menuju KEK Mandalika setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa tahun lalu.

Bypass BIL – Mandalika, terbentang dari Bundaran depan Bandara Internasional Lombok hingga Bundarang Songgong Kuta yang bertuliskan Welcome To Mandalika.

Singkat cerita, kata Emiya Putri dalam postinganya, saat perjalanan pulang dari Aan tersebut, di Bypass BIL – Mandalika, dirinya dihadang oleh sejumlah orang tak dikenal yang semuanya juga menggunakan sepeda motor.

“Saya tiba-tiba dihadang preman kiri-kanan pakai sepeda motor. Motor perampok satu ada di sebelah kiri, motor perampok kedua ada di sebelah kanan lawan arus,”tutur Emiya Putri.

Salah satu orang yang ia duga rampok itu lanjut Emiya Putri, turun menghadang dirinya yang sedang membonceng adiknya tersebut  sembaru langsung menghntam tanganya yang sedang pegang stang motor.

“Dia memukul tanganku dengan kepalan tanganya dengan sangat keras. Andai dia pakai parang, pastilah terpotong tanganku saking keras dia memukul,”kata Emiya Putri.

BACA JUGA :  Polres Metro Jakarta Barat Musnahkan Ratusan Kilo Gram Sabu

Saat pukulan berikutnya, Emiya bisa menagkis pukulan si perampok itu lalu ia dengan cepat menghindar dan menjalankan sepeda motornya yang tadi sempat terhenti karena di hadang salah satu rampok.

“Dia sempat mengejar saya kira-kira hingga 30 meter, jalanan gelap tidak ada lampu, tapi alhamdulillah saya masih diselamatkan Allah SWT,”ujar Emiya.

Emiya membayangkan seandai dirinya jatuh karena dihadang itu, bisa jadi ia akan terbunuh bersama-sama adiknya tersebut. Beruntung keduanya masih bisa menjaga keseimbangan saat peristiwa tersebut.

Untuk itu, Emiya berpesan siapa saja yang ke Kute melalui Bypass senantiasa hati-hati dan kalau bisa jangan sampai pulang malam hari di wilayah tersebut.

Berikut, postingan lengkap akun facebook Emiya Putri tersebut:

Alhamdulillah,, slmt dtg bale,ku becerite skdik semeton kejadian sik daitku jlo ne,, aku jok pantai AN knce kluarge lk tapon,,Lguk kanceku due kadu sepede mtr knce adikku Heriana Khalid,kluarge sik lain kadu mobil,smbhyg magrib lk pantai AN juluk kadekte tenang lk prjlnn,,singket ceriten lk jalur #bypasmandalikekute.aku te adang sik perampok preman kiri knn kadu sepede mtr,,mtr sik skek lk jalur kiri mtr sik kedue lawan arus sblh knn,,skek turun adang ku sikn jagur imeku sikn tutuk kerasne,,mun jak kadu batek atw ladik mgkn pleng imeku,,Lguk jaguran kadu ne bau sikku tangkis imene,,sampe kire2 30 mtr te palekku,,rurong sepi dile ndrk,,ya allah Alhamdulillah msh te lindungi sik Allah taale,,,terbayang seandene bauku terik lekan mtr mgkn te matekku knce adikku,Lguk bau sikn tehen seimbang posisi motorne sik adikku,,,pengebutne marak ape jage ya Allah,,tinjot ku marak ape jage lgsg skt sedokku,,Allah maha melindungi Alhamdulillah… Slmt ku dtg bale,,,,nke psennku sai sak liwat lk jalur #bypasmandelike hati2,,sak jok kute ato pante An,,mun bau pade aruan wh ntn ulk ndak ulek sampe magrib…ne saksi imeku msh sakit kusem bau sikku tangkis ime perampok atw premannu 😭😭😭😭”

Postingan tersebut, telah mendapat 1.076 komentar dan 3.397 kali dibagi oleh netizen hingga pukul 08.21 Wita, Minggu 30/4/2022/3.

BACA JUGA :  ITDC Fokus Jadikan The Mandalika Sebagai Destinasi Utama Sport Tourism di Indonesia

Kpolres Lombok Tengah, AKBP. Irfan Nurmansyah ditanya apakah sudah menerima laporan terkait kejadian tersebut via WA-nya, hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban.

Berita Terkait

Polda NTB Sikat 376 Tersangka dalam Operasi Rinjani 2024
17 Kasus Berhasil Diungkap Polres Loteng Dalam Operasi Jaran Rinjani 2024
Tersangka Pelecehan di Sekotong Akhirnya Ditangkap Kepolisian
Pria Diduga Curi Kotak Amal Mushalla Diamankan Polsek Jonggat
Setelah 3 Orang Divonis, Kejari Loteng Kembali Tetapkan 1 Tersangka Dari Kasus Korupsi BLUD RSUD Praya
Diduga Curi Kotak Amal Masjid, Seorang Pria Diamankan Kepolisian
5 Orang dan 2,247 Kg Barang Bukti Mashroom Diamankan Polres Lombok Utara
Tiga Terduga Pelaku Pengedar Narkoba Diamankan Polres Loteng
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 15 Juni 2024 - 03:05 WIB

Polda NTB Sikat 376 Tersangka dalam Operasi Rinjani 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:57 WIB

17 Kasus Berhasil Diungkap Polres Loteng Dalam Operasi Jaran Rinjani 2024

Sabtu, 8 Juni 2024 - 15:00 WIB

Tersangka Pelecehan di Sekotong Akhirnya Ditangkap Kepolisian

Selasa, 4 Juni 2024 - 12:09 WIB

Pria Diduga Curi Kotak Amal Mushalla Diamankan Polsek Jonggat

Selasa, 4 Juni 2024 - 06:20 WIB

Setelah 3 Orang Divonis, Kejari Loteng Kembali Tetapkan 1 Tersangka Dari Kasus Korupsi BLUD RSUD Praya

Minggu, 19 Mei 2024 - 13:04 WIB

Diduga Curi Kotak Amal Masjid, Seorang Pria Diamankan Kepolisian

Kamis, 9 Mei 2024 - 05:39 WIB

5 Orang dan 2,247 Kg Barang Bukti Mashroom Diamankan Polres Lombok Utara

Jumat, 3 Mei 2024 - 20:34 WIB

Tiga Terduga Pelaku Pengedar Narkoba Diamankan Polres Loteng

BERITA TERBARU

Politik

Sugiarto Terpilih Menahkodai Partai Hanura 2024-2029

Minggu, 16 Jun 2024 - 06:58 WIB