Kolaborasi InJourney & ITDC Berikan Pelatihan Keterampilan Hospitality Bagi Masyarakat Desa Penyangga di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika - NESIANEWS.COM

Kolaborasi InJourney & ITDC Berikan Pelatihan Keterampilan Hospitality Bagi Masyarakat Desa Penyangga di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika

- Wartawan

Jumat, 28 Juli 2023 - 07:51 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

NESIANEWS.COM – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung bersama anak perusahaannya PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) berkolaborasi dalam menggelar InJourney Hospitality House (IHH) Batch I bagi masyarakat Desa Penyangga di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Program IHH Batch I digelar selama 3 (tiga) hari sejak Senin (24/7) dan berakhir pada hari ini (26/7) dengan diikuti oleh 55 orang pemuda dari 18 Desa di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB. Pelatihan yang rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap bulannya hingga bulan Desember 2023 merupakan komitmen InJourney dan ITDC untuk terus berupaya menyemai potensi dan menghadirkan dampak positif bagi masyarakat lokal serta memperkuat pariwisata di KEK Mandalika.

BACA JUGA :  Keluarga Besar Kasta NTB Family Gathering di Pantai Cemara Lombok Barat

“InJourney sebagai BUMN ekosistem Holding di sektor aviasi dan pariwisata di Indonesia memiliki semangat untuk membawa keramahtamahan dan keragaman budaya Indonesia kepada dunia khususnya melalui program yang mendorong peningkatan kualitas & kompetensi SDM bagi pelaku pariwisata serta masyarakat di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) secara langsung & berkelanjutan melalui program InJourney Hospitality House”.” ujar Direktur SDM & Digital InJourney Herdy Harman.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Direktur SDM & Legal Complience ITDC Wenda Ramadya Nabiel menyampaikan dukungan dengan menjadi bagian dari program kolaborasi InJourney. Program ini merupakan bentuk dukungan kepada masyarakat desa penyangga yang merupakan salah satu pilar penting dalam pengembangan KEK Mandalika sebagai kawasan pariwisata yang berkelanjutan.

BACA JUGA :  Kapolda NTB Resmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus NTB

“Program ini menjadi langkah nyata dalam menghadirkan kesempatan yang setara bagi masyarakat desa penyangga KEK Mandalika. Dengan pelatihan yang mendalam dan berkelanjutan, diharapkan program ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi pengembangan KEK Mandalika sebagai destinasi pariwisata dan pemberdayaan masyarakat lokal”.” tambah Wenda.

Program IHH ini memberikan beragam materi yang relevan dengan citra pariwisata yakni hospitality, termasuk komunikasi efektif, grooming & greeting, sanitasi, kebersihan diri & lingkungan, serta pelayanan yang baik kepada konsumen dan wisatawan. Materi-materi ini dipilih dengan cermat untuk memastikan para peserta memiliki keterampilan yang diperlukan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada tamu dan wisatawan yang datang ke KEK Mandalika.

BACA JUGA :  Polres Loteng Amankan Lima Orang Copet Saat Pelepasan Jemaah Haji

Pelatihan ini juga dibawakan oleh sosok inspiratif yang berasal dari masyarakat desa penyangga KEK Mandalika yaitu Sri Anom Putra Sanjaya, sebagai lulusan program Training on Trainer dari InJourney. Sri Anom Putra Sanjaya memiliki pengetahuan dan keahlian untuk mendukung para peserta dalam mencapai potensi terbaik mereka.

Sementara, Sri Anom Putra Sanjaya mengungkapkan, “Kami mengucapkan terima kasih dan merasa beruntung serta bersemangat menjadi bagian dari kolaborasi yang memberikan kami kesempatan berharga untuk meningkatkan keterampilan hospitality bagi pemuda desa penyangga KEK Mandalika. Dengan adanya program ini, kami diberdayakan untuk menjadi duta yang mampu memberikan pelayanan unggul kepada tamu dan wisatawan yang datang ke kawasan ini”.” terang Sri Anom.

Berita Terkait

Indonesian GP 2023: Side Event Seru Tanpa Tiket Tambahan
Indonesian GP 2023: Matangkan Persiapan, Lintasan Pertamina Mandalika International Circuit Dicat Ulang dan Ditutup Sementara Waktu
Pemdes Kute Mendukung Penuh Perhelatan MotoGP 2023
Kapolsek Seteluk Menghadiri Kejuaraan Menembak Datu Seran Cup II 2023 Se-Nusa Tenggara Barat
IndonesianGP 2023: Manfaatkan Pembelian Tiket MotoGP Mandalika 2023 dengan Harga Spesial!
Kapolda NTB Pimpin Persiapan Event MotoGP 2023
Perekrutan Tenaga Volunteer Untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 Telah Dibuka!
Kebangkitan Sport Tourism Menuju Pentas Dunia
Berita ini 37 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 24 September 2023 - 15:07 WIB

Kapolsek Maluk Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Binnaul Ummah

Minggu, 24 September 2023 - 09:35 WIB

Kapolda NTB Resmikan Rumah Terpadu di Desa Kediri Selatan Lobar

Sabtu, 23 September 2023 - 11:13 WIB

Sat Binmas Dan Bhabinkamtibmas Polres KSB, Dapatkan Arahan Serta Pelatihan Dari Direktorat Binmas Polda NTB.

Jumat, 22 September 2023 - 16:26 WIB

Polres Loteng Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Jumat, 22 September 2023 - 13:04 WIB

Jonggat Jurnalis Family Wujudkan Keinginan Ibu Minasih Untuk Memiliki Rumah Layak Huni

Rabu, 20 September 2023 - 05:31 WIB

Musim Kemarau Polres Sumbawa Barat Berikan DIASIH dan Beberapa Himbauan Karhutla

Senin, 18 September 2023 - 21:47 WIB

Antusias Warga, Sambut Kedatangan Dit Samapta Polda NTB

Minggu, 17 September 2023 - 06:08 WIB

GIB Bersama Pemerintah Desa Perina Gelar Konser Amal Untuk Menyantuni Anak Yatim/Piatu Dan Yang Berhak

BERITA TERBARU