AHY Janji Perjuangkan Harapan Masyarakat Yang Dititipkan IJU Saat Kunjungi Bima

- Wartawan

Minggu, 31 Desember 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

NESIANEWS.COM – Ribuan masyarakat dari hampir seluruh daerah di Pulau Sumbawa dan Lombok, tumpah ruah hadir menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hartimurti Yudhoyono (AHY) di Kota dan Kabupaten Bima – NTB, Sabtu (30/12).

Mulai dari penjemputan di pintu kedatangan Bandara Muhammad Salahudin Bima, Ketum AHY sudah tampak kesulitan untuk sampai di kendaraan yang menjeputnya.

Akibat banyaknya simpatisan dan masyarakat yang berdesakan ingin berphoto dengan ketua partai berwajah teduh dan berbadan tinggi tegap itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bukan hanya di Bandara, ratusan massa juga terus ikut mengiringi kendaraan yang ditumpangi AHY dengan konvoi sepeda motor dan mobil ke hotel yang menjadi lokasi transit, hingga ke titik singgah pertama sebelum menuju lokasi acara silaturahmi di Talabiu – Kabupaten Bima.

Di lokasi acara silaturahmi, kontan situasi yang sama juga menyambut AHY sejak mulai turun dari kendaraan yang digunakannya.

Sempat terlihat sejumlah emak-emak berteriak histeris saat putra pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menaiki tangga aula Paruga Na’e Talabiu.

Setidaknya butuh waktu sekitar 20 menit bagi AHY untuk bisa sampai ke bagian depan aula, akibat desakan masyarakat yang ingin berphoto dan bersalaman dengannya.

Acara dimulai dengan beberapa agenda pembukaan dan sambutan dari Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU).

Selain menyampaikan ungkapan terimakasih atas kunjungan orang nomer 1 di Partai Biru Berlambang Bintang Mecy itu, IJU juga sempat menyampaikan sejumlah harapan yang ingin dititipkanya mewakili keluarga Partai Demokrat dan masyarakat Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA :  Diduga Oknum Sat Tahti Lakukan Pungli, Kapolres Loteng Berjanji Beri Tindakan Tegas

“Atas nama kader partai Partai Demokrat dan Masyarakat Nusa Tenggara Barat saya menyampaikan terimakasih atas kedatagan ketum AHY yang sudah berturut-turun dalam dua tahun ini datang ke Bima. Kami disini akan berdoa dan bekerja keras sebagai bentuk terimakasih kami yang di NTB, meski kami hanya terhitung sebagai Provinsi kecil, namun Ketum selalu menyempatkan waktu untuk mendatangi kami. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Partai Demokrat dan juga supaya Ketum AHY bisa masuk menjadi bagian dari kabinet yang akan datang, Qobul!!!” pekik IJU.

Tiga sektor utama pendukung ekonomi masyarakat NTB dititipkan IJU agar diberi prioritas kedepan.

Selain itu beberapa sektor lain juga disebutnya masih membutuhkan perhatian lebih, karena menjadi kebutuhan mendasar bagi kehidupan masyarakat provinsi yang berpenduduk hampir 6 juta orang ini.

“Bahwa jika Demokrat kedepan mendapat kemenangan, kami di NTB ini memiliki 3 sektor yang harus diprioritaskan dan dimajukan. Jika Ketum diberikan ridho oleh Allah SWT, untuk menjadi bagian dari pemerintahan yang akan datang. Kami disini memiliki sektor unggulan pada pertanian, peternakan dan perikanan. Sebagai sentra jagung, beras, bawang, udang, garam rakyat. Karena PDRB NTB ini paling banyak dari dunia pertanian,” ungkap IJU merinci secara garis besar kebutuhan masyarakat di NTB.

“Kami juga ingin menyampaikan karena NTB ini adalah tujuan dari investasi. Pulau Sumbawa memiliki sumber daya alam mineral, emas dan lain sebagainya. Di Pulau Lombok ada pariwisata. Kami berharap Ketum nanti bisa memajukan investasi yang ramah dengan rakyat. Karena kami memiliki masalah dengan pengangguaran dan kemiskinan. Masalah ketiga yang ingin kami sampaikan adalah di bidang kesehatan. Masalah stunting dan infrastruktur kesehatan,” sambung IJU yang diperhatikan AHY dengan terlihat mencatat apa yang disampaikan panglima partainya di NTB itu.

BACA JUGA :  Dua Tersangka Kasus Poltekes Kemenkes Mataram Ditahan Polda NTB

Sementara, AHY memberikan pengarahan dan sambutan dengan turun dan berdiri di bagian depan panggung yang sejajar dengan kursi hadirin.

Ia mengawali sambutan dengan ungkapan apresiasinya terhadap hangatnya sambutan masyarakat yang tetap terasa sama dari dua kali kedatanganya di Bima itu.

Anak sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut terdengar sempat menyampaikan salam dan apresiasi dari ayahnya untuk masyarakat NTB

Ia mengatakan ayahnya sangat berbahagia masih terus ada dan melekat dalam ingatan baik sebagian besar masyarakat Bima dan NTB secara umum.

“Saya hadir ingin memperkuat perjuangan para caleg dan kader Partai Demokrat. Baik yang berjuang untuk kursi DPR RI, DPRD Provinsi maupun Kabupaten Kota. Para caleglah yang lebih tahu apa yang menjadi masalah dan harapan masyarakat. Dan saya terus berusaha mempelajari apa saja yang menjadi permasalahan rakyat di seluruh Indonesia saat ini. Dan jika kita petakan yang paling mendasar adalah masalah ekonomi dan kesejahteraan,” ungkap AHY dengan tutur bahasa yang tegas namun santun.

AHY berjanji jika Partai Demokrat berhasil memenangkan pemilu dan kembali masuk dalam pemerintahan, Ia bersama jajaranya hingga ke tingkat paling bawah akan berusaha dan berjuang untuk memperluas terbukanya lapangan pekerjaan. Sehingga terjadi peningkatan perekonomian dan daya beli masyarakat.

BACA JUGA :  Anas Urbaningrum Resmi Terpilih dan Ditetapkan Sebagai Ketum PKN

“Tadi saya catat aspirasi yang disampaikan oleh Ketua DPD mewakili masyarakat NTB. Yang harus ditingkatkan komoditas utamanya adalah pertanian (dengan hasil produksinya berupa) jagung, padi, bawang, udang, garam. Ini bukan hanya saya catat, tapi InsyaAllah jika Demokrat kembali menang dan kuat di pemerintahan, yang begini-begini yang akan kita perjuangkan. Termasuk sektor tambang dan mineral,” papar AHY sambil menunjukkan kertas catatnya.

“NTB memiliki sumberdaya alam yang potensial. Tinggal bagaimana akses investasi mengalir. Modal bergerak. Sehingga masyarakat bukan hanya harus bekerja keras tetapi kesejahteraanya mengalir. Kekayaan alam tidak ada gunanya kalau tidak bisa dinikmati masyarakat,” ungap AHY yang disambut teriakan setuju dari masyarakat yang hadir.

Partai Demokrat disebut AHY tidak hanya memberi janji, karena telah memberi bukti kerja yang baik selama masa pemerintahan Presiden SBY.

Ia juga sempat menyinggung bahwa dalam perjalanan pemerintahan pasti ada kinerja baik yang harus diteruskan dan ditingkatkan.

Namun juga harus diakui sejumlah sektor dalam kehidupan masyarakat ada yang harus diperbaiki.

Dibagian akhir sambutan, AHY menampilkan 3 dari 14 video program kerja prioritas Partai Demokrat untuk kedepanya.

Usai menutup sambutan AHY dan rombongan langsung kembali ke Bandara, untuk terbang kembali ke Jakarta mengakhiri rangkain kunjungan dan silaturahminya di Tahun 2023 ini.

Berita Terkait

ALARM NTB Mengajak Semua Elemen Masyarakat Untuk Menjaga Kondusifitas Pemilukada Serentak 2024
Sentuhan Bang Zul-Abah Uhel Masih Dibutuhkan Demi Keberlanjutan NTB
Demi Kesejahteraan Petani, Lalu Iqbal Siap Berkontrak Politik
Bahas Pilkada 2024, Oke Wiredarme Silaturahmi ke Ketua PD NWDI Loteng
Tidak Lagi Jadi PJ NTB, LOGIS Desak Baliho Lalu Gita di Kantor dan Sekolah Dicopot
Oke Wiredarme: Event dan Usaha di Lombok Tengah Harus Diberi Kemudahan Izin
Ketua Partai Hanura Sugiarto Layak Jadi Pendamping Lalu Pathul di Pilkada Loteng 2024
LOGIS Sambut Baik Pergantian PJ Gubernur NTB Demi Kondusifitas Daerah

Berita Terkait

Kamis, 4 Juli 2024 - 15:46 WIB

ALARM NTB Mengajak Semua Elemen Masyarakat Untuk Menjaga Kondusifitas Pemilukada Serentak 2024

Kamis, 27 Juni 2024 - 17:39 WIB

Sentuhan Bang Zul-Abah Uhel Masih Dibutuhkan Demi Keberlanjutan NTB

Kamis, 27 Juni 2024 - 09:37 WIB

Demi Kesejahteraan Petani, Lalu Iqbal Siap Berkontrak Politik

Kamis, 27 Juni 2024 - 09:26 WIB

Bahas Pilkada 2024, Oke Wiredarme Silaturahmi ke Ketua PD NWDI Loteng

Senin, 24 Juni 2024 - 21:52 WIB

Tidak Lagi Jadi PJ NTB, LOGIS Desak Baliho Lalu Gita di Kantor dan Sekolah Dicopot

Senin, 24 Juni 2024 - 19:38 WIB

Oke Wiredarme: Event dan Usaha di Lombok Tengah Harus Diberi Kemudahan Izin

Minggu, 23 Juni 2024 - 13:51 WIB

Ketua Partai Hanura Sugiarto Layak Jadi Pendamping Lalu Pathul di Pilkada Loteng 2024

Sabtu, 22 Juni 2024 - 14:09 WIB

LOGIS Sambut Baik Pergantian PJ Gubernur NTB Demi Kondusifitas Daerah

BERITA TERBARU